SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN NEGERI PAINAN


                                               

ZONA INTEGRITAS

 

AREA DOKUMEN
1. MANAJEMEN PERUBAHAN   
  i. Penyusunan Tim Kerja  
    a. Unit kerja telah membentuk tim untuk
melakukan pembangunan Zona Integritas
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Rencana Pembangunan Zona Integritas  
    a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan
Zona Integritas menuju WBK/WBBM
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target- target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iii. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan  
    a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iv. Perubahan pola pikir dan budaya kerja  
    a. Pimpinan berperan sebagai role model  dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Sudah ditetapkan agen perubahan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan
Zona Integritas menuju WBK/WBBM
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
2. PENATAAN TATALAKSANA  
  i. Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan  
    a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  
    a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi
dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi
SDM, dan pemberian layanan kepada publik
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iii. Keterbukaan Informasi Publik  
    a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik (Klik Untuk Melihat Dokumen)
3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR  
  i. Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan
Kebutuhan Organisasi
 
    a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja
unit kerja
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Pola Mutasi Internal  
    a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar
jabatan
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iii. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi  
    a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis
Untuk pengembangan kompetensi
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in- house training , coaching, atau mentoring) (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iv. Penetapan Kinerja Individu  
    a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan
dasar untuk pemberian reward
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
  v. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode
Perilaku Pegawai
 
    a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  vi. Sistem Informasi Kepegawaian  
    a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala (Klik Untuk Melihat Dokumen)
4. PENGUATAN AKUNTABILITAS  
  i. Keterlibatan Pimpinan  
    a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja  
    a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama
(IKU)
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria
SMART
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi
kinerja
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    h. Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas
kinerja
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
5. PENGUATAN PENGAWASAN  
  i. Pengendalian Gratifikasi  
    a. Telah dilakukan public campaign  tentang pengendalian gratifikasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Penerapan Sistem Pengendalian Intern
Pemerintah (SPIP)
 
    a. Telah dibangun lingkungan pengendalian (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. SPI  telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iii. Pengaduan Masyarakat  
    a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iv. Whistle-Blowing System  
    a. Whistle Blowing System telah diterapkan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan
Whistle Blowing System
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing
System telah ditindaklanjuti
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
  v. Penanganan Benturan Kepentingan  
    a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan
Benturan Kepentingan
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan
Kepentingan telah ditindaklanjuti
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK  
  i. Standar Pelayanan  
    a. Terdapat kebijakan standar pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. telah melakukan publikasi atas standar
pelayanan dan maklumat pelayanan
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
  ii. Budaya Pelayanan Prima  
    a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    f. Terdapat inovasi pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iii. Pengelolaan Pengaduan  
    a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  iv. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat (Klik Untuk Melihat Dokumen)
  v. Pemanfaatan Teknologi Informasi (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan (Klik Untuk Melihat Dokumen)
    c. Telah membangun database pelayanan yang
terintegrasi
(Klik Untuk Melihat Dokumen)
    b. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus (Klik Untuk Melihat Dokumen)

Maklumat Pelayanan

Nilai Survey

Pencarian



semua download

Download

banner